Kelas Online

4 Tips Jualan Produk di TikTok

Halo MOM’s seiring perkembangan teknologi semakin banyak muncul aplikasi sosial media baru. Menurut lembaga SensorTower, TikTok menjadi aplikasi paling banyak diunduh ketujuh di seluruh dunia sepanjang kuartal pertama 2018. TikTok merupakan bagian dari Bytedance Inc, perusahaan internet raksasa China yang juga jadi induk usaha Musical.ly. Di negara asalnya, Tik Tok dikenal dengan nama Douyin. Di Indonesia, Tik Tok resmi diluncurkan pada September 2017.

Tik Tok mengklaim aplikasi yang berisi video-video 15 detik yang kreatif. Cara kerjanya sederhana, pengguna tinggal merekam video selama 15 detik dan menghiasinya dengan berbagai musik, filter, atau efek-efek seperti kelinci, gambar hati atau bola.

Berikut 5 Tips Jualan Produk di TikTok!

  1. Buka dan Pelajari platform TikTok

Mempelajari platform adalah cara termudah beradaptasi pada aplikasi yang baru saja Anda install. Apalagi jika Anda tertarik untuk promosi bisnis online menggunakan TikTok. Biasanya kebanyakan orang masih meraba-raba kegunaan dan manfaat penggunaan TikTok. Untuk menghindari dijauhi oleh pengguna di TikTok, Anda perlu mempelajari platform. Dengan mempelajari jenis konten apa yang berfungsi pada TikTok dan bagaimana berinteraksi dengan orang lain di platform, bisnis Anda dapat masuk ke dalam budaya secara alami.

“Referensi bisa Anda dapatkan dengan melihat halaman trending TikTok. Di sana Anda akan menemukan ribuan video konyol yang dikombinasikan dengan lagu-lagu hit.”

2. Buat konten yang menyenangkan

Semua konten di TikTok adalah tentang kesenangan dan kreativitas. Inilah saatnya untuk membuat konten mengenai produk maupun bisnis online yang menyenangkan dan kreatif. Membuat konten mengenai produk itu sendiri adalah salah satu cara termudah dan paling murah untuk mempromosikan bisnis Anda di TikTok. Ambil ponselmu dan mulailah syuting.

“Plus, salah satu manfaat terbesar TikTok adalah Anda tidak perlu membuat video yang sangat halus editingnya.”

3. Meluncurkan Challenge Hastag

Cara lain untuk mempromosikan bisnis Anda di TikTok adalah dengan meluncurkan challenge hashtag. Challenge hashtag adalah tantangan khusus pengguna TikTok untuk membuat atau mereka ulang konten dan menambahkan hashtag bermerek Anda di dalamnya. Merek Guess adalah salah satu perusahaan pertama yang meluncurkan challenge hashtag. Guess mendorong pengguna TikTok untuk merekam diri mereka sendiri menggunakan garis denim baru Guess dengan tagar #InMyDenim.

“Challenge hashtag yang menyenangkan tidak hanya mempromosikan bisnis Anda, tetapi juga mendorong interaksi dan engagement pengguna.”

4. Bekerja sama dengan influencer TikTok

nfluencer dari aplikasi TikTok mungkin belum sebesar di media sosial seperti Instagram dan YouTube, tapi bekerja sama dengan mereka dapat memperluas jangkauan Anda di TikTok. Generasi Z biasanya menentang apapun yang terlihat seperti iklan tradisional. Jadi, bekerja dengan influencer TikTok benar-benar dapat membantu Anda membuat koneksi dengan generasi pengguna tersebut.

“Untuk mendapatkan hasil dari pemasaran influencer TikTok, pastikan audiens influencer cocok dengan audiens target Anda.”

 

Back to list

3 thoughts on “4 Tips Jualan Produk di TikTok

  1. Istiyani Susriyati berkata:

    Bagus saran saya sdg rlajari mhn bimbingan lbh lanjut

  2. Gumbira Waluyana berkata:

    Mohon bimbingan lebih lanjut

    1. Bryan berkata:

      bisa langsung ke kelas super reseller ya kak berikut ini linknya https://reseller.supermom.co.id/category/kelas-online/ mohon untuk di pahami dan di pelajari dulu kak,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *