Kelas Online

Tips Menjawab Chat Customer

Halo MOM’s masih susah closing di Whatsapp? Mungkin kamu masih sering salah dalam beberapa kondisi chating dengan Customer.

Perhatikan beberapa hal yang tidak boleh dilakukan saat melakukan Chat WA dengan Customer:

Skenario 1:

Chat Customer: Sis, orderan kemarin jadi ngga? ❌ 

Nah, jangan sekali-sekali chat dengan customer berakhiran dengan kata tidak. Hal ini membuat customer akan mudah sekali menjawab tidak. Jika ingin mengingatkan orderan (follow up) bisa langsung dengan cara:

Chat Customer: Sis Mau COD atau aku kirim via gosend? ✅

Bisa berikan pilihan dalam beberapa pertanyaan agar customer bisa melakukan memilih jawaban saat di follow up.

Skenario 2:

Asumsikan customer pasti akan transfer (bayar) dalam segalam pemesanan.

Chat Customer: Halo Sis, SuperMOM Disinfectant Liquidnya ukuran 1,5L atau 5L? Terus ini mau di transfer via BCA atau Mandiri ya sis? ✅

Skenario 3:

Buat customer yang tadinya ragu akhirnya transfer langsung!

Chat: Sis, SuperMOM Karbol Sereh 1,5L tinggal 4 pcs nih pas banget! Kalo sebelum jam 12 transfer nanti akan kami kirimkan langsung via gosend kak. ✅

Chat: Kebetulan ini juga ada yg mau ambil 4 pcs, dan ini stock terahkir sis. Kalo iya saya simpenin dulu. ✅

Intinya selalu hindari kata “tidak” atau “ngga” dalam setiap chat dengan customer agar tidak ada kesempatan untuk customer menjawab tidak, Dan selalu berikan pilihan customer jawaban yang mengarah ke closing!

3 thoughts on “Tips Menjawab Chat Customer

  1. Spirou berkata:

    Wookeee… kudu pinter olah kata. Tp minggu ini baru laku 1 botol

  2. Jo jenny berkata:

    Mau nanya kenapa biaya resseller baru kok macam- macam ada yang 189.xxx ada yg 98.xxx apa bedanya…..?

    1. Bryan berkata:

      hallo selamatpagi kak, kami masih ada promo harga reseller kini turun menjadi 98 ribu, kaka dapat potongan senilai 91 ribu

Tinggalkan Balasan