Kelas Online

Pendahuluan Instagram Marketing

Halo MOM’s

Sosial media Facebook yang biasa digunakan untuk berjejaring memiliki fitur grup facebook, serta rata-rata teman di Facebook sudah mengenal kita, sehingga dengan meyakinkan orang lebih mudah dan salah satu strategi yang cocok adalah personal branding.

Lalu bagaimana dengan Instagram? Di Instagram yang tidak mempunyai fitur grup Instagram, serta pertemanan lebih meluas, Kita bisa follow atau di follow dengan orang yang belum mengenal kita sama sekali.

Kelebihan Instagram

Instagram memungkinkan kita berjejaring dan saling mempromosikan antara supplier, reseller,agen dan distributor.

Instagram sangatlah powerful untuk mengembangkan bisnis, dengan sistem kemitraan (reseller,agen, dan distributor). Kenapa bisa demikian? karena di Instagram ada fitur “mention” dan “tag”, selain itu juga ada “hashtag”, sehingga antara pengguna Instagram satu dengan lainnya bisa saling tertaut dengan menggunakan fitur tersebut.

Persiapan Akun Instagram

Sebelum membuka jualan di Instagram dan menjalankan Instagram marketing pastikan kita harus mempersiapkan tampilan akun instagram terlebih dahulu, agar orang yang hadir, tertarik kemudian beli.

Adapun hal yang perlu kita persiapkan adalah:

  • Nama akun / nama url instagram
  • Foto Profil
  • Nama Instagram
  • Bio Instagram
  • Highlight Stories
  • Stories, dan
  • Feed Instagram

Nama Akun Instagram

Saat membuat akun instagram tentunya yang harus ditentukan pertama adalah nama akun Instagram kita. Berbeda dengan facebook, karena jenis penggunanya personal, maka nama yang cocok adalah nama personal. Jika di Instagram karena rata-rata followersnya adalah orang yang belum tentu mengenal Kita (secara pribadi) maka nama yang cocok adalah nama Brand kita.

Untuk menentukan nama, anda bisa mencantumkan nama online shop anda sendiri. Biasanya nama adalah doa, maka buatlah nama sesuai dengan doa apa yang Anda panjatkan untuk kemajuan bisnis anda kedepan.

Foto Profil

Ada 2 jenis foto, ada yang berupa logo maupun berupa foto (orang maupun produk). Untuk fotonya bisa langsung ambil saja di menu Alat Promosi Digital ya.

Nama Instagram

Untuk nama ini berada dibawah nama akun anda dengan tulisan tebal yang ada di bawah foto profil instagram anda. Nama ini begitu penting karena membantu anda mudah ditemukan di Instagram jika anda memasukan kata kunci yang tepat. Dengan menuliskan hal yang sering dicari, bisa dipastikan toko anda di instagram akan mudah ditemukan.

Agar lebih maksimal silahkan setting nama instagram anda dengan tambahan kata: “SuperMOM, Pembersih lantai sereh, wangi alami” misalnya.

Bio Instagram

Berbeda dengan Nama Instagram yang bisa terbaca di Pencarian akun Instagram. Bio instagram hal ini tidak bisa terbaca. Meskipun demikan bio instagram mempunyai beberapa kelebihan sebagai berikut:

Menjadi POI (Point Of Interest/Pusat Perhatian) dari orang-orang yang mengunjungi profil instagram anda.

Bisa tuliskan No WA anda, atau alamat anda untuk pembelian offline. Agar memudahkan customer anda saat ingin mengkontak anda.

Cara Mengedit Bio Instagram

  • Buka akun Instagram Anda
  • Klik tombol “Edit”
  • Masukan bio di kolom “Bio”
  • Klik “Submit”

Cara Membuat Akun Bisnis Instagram

  • Buka Akun Instagram
  • “Scroll ke kanan”
  • Klik tulisan “Pengaturan”
  • Klik Icon “Akun”
  • Klik “Beralih ke Akun Bisnis”
  • Silahkan lengkapi data yg diajukan Instagram
  • Selamat akun anda sudah menjadi akun bisnis

Lanjut ke Instagram Marketing Hari 1 ya!

Related Posts

2 thoughts on “Pendahuluan Instagram Marketing

  1. Maria Wahju berkata:

    Saya kan sdh punya 2 instagram. Yg satu insta pribadi dan yg 1 lg insta shop saya. Apakah sy bisa mskin penjualan carbol supermom di insta sop saya?

    1. Bryan berkata:

      Bisa kak, bisa masukan Produk SuperMOM di instagram jualannya kak. Dan bisa ikutin kelas instagram marketing dari kami kak.

Tinggalkan Balasan